Monday, October 31, 2011

Apa dan Bagaimana - Fantasy Premier League

Apa itu Fantasy Premier League (FPL)

Fantasy Premier League adalah permainan sepak bola pada Liga Primer Inggris ( Premier League) terbesar di dunia dengan lebih dari 2.5 juta orang yang ikut serta dalam permainan ini. Permainan ini FREE. 

Cara Bermain

1. Daftar ke  Fanstasy Premier League 

Ikuti perintah yang ada sampai selasai.




2. Pilih liga yang ingin di ikuti. Liga terdiri dari Private Liga dan Public Liga. Untuk Private League diperlukan kode untuk ikut bermain dalam liga tersebut. Kode liga dapat anda minta kepada orang yang mengajak anda atau anda bisa memintanya di blog ini. Sedangkan Public League tidak memerlukan kode.




3. Pilih tim anda agar siap untuk bertanding setiap minggunya. 








Sebagai permulaan, anda akan di beri budget £100m untuk membeli 15 orang pemain termasuk pemain cadangan. Pemain dapat anda pilih pada bagian make transfer

Pada bagian ini, kita dapat membeli dan menjual pemain untuk di masukan ke dalam tim. Pada bagian kanan terdiri dari daftar tim, posisi pemain, harga dan variabel lainnya yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih pemain untuk di beli.

Dalam hal pembelian pemain, kita akan mendapatkan jatah :
GK = 2, DF = 5, MF = 5, FW = 3


Setalah, itu tulis nama tim kita, dan klik MAKE TRANSFER. Setelah itu akan muncul konfirmasi CONFIRM TRANSFER, lalu klik untuk memastikan transfer yang sudah kita buat.


Setelah transfer dilakukan, maka sekarang pilih PICK YOUR TEAM pada panel di atas
setelah itu, pilih lah Captain dan Vice Captain anda, setelah selesai klik CONFIRM TEAM. Nah sakarang tim anda sudah siap untuk bermain di dalam Fantasy Premier League.


Langkah selanjutnya adalah memilih group/liga untuk bermain. Caranya adalah dengan mengklik  gambar ini


setelah itu pilih join league dan pilih Private League



Nah, untuk ikut serta di dalam sebuah liga privat, anda memerlukan kode. Mintalah kode kepada orang yang mengajak anda.Setelah kode dimasukan, maka anda sudah siap untuk bertanding di dalam liga tersebut. 

Selamat mencoba dan buktikan bahwa anda memang seorang manajer sepak bola handal !!.
 
Untuk peraturan dan FAQ dapat di liat  di sini



No comments:

Post a Comment